BANJARNEGARA, Konibara.com-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banjarnegara mematok target juara umum bagi Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Banjarnegara dalam Kejuaraan se wilayah karesidenan, Kedu, Pekalongan, dan Banyumas yang akan digelar di Banjarnegara Agustus mendatang.
Untuk mencapai target tersebut, IPSI Banjarnegara langsung melakukan langkah strategis dengan melakukan pemusatan latihan pada atlet yang dipersiapkan. “Kami sudah mematok atrget juara umum bagi IPSI Banjarnegara, semua komponen harus bergerak, sebab pencak silat Banjarnegara mampu untuk itu,” kata Ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong.
Sementara itu, Ketua IPSI Banjarnegara Sri Rahayu mengatakan, sebaagi langkah awal untuk memenuhi target yang ditetapkan oleh KONI, IPSI sudah melakukan seleksi atlet yang dipersiapkan untuk ajang tersebut, tidak hanya itu, atlet yang lolos seleksi juga langsung menjalani pemusatan latihan.
“Atlet hasil seleksi sudah mulai menjalani pemusatan latihan, mereka harus melakukan program latihan yang sudah ditetapkan oleh jajaran pelatih, mulai dari fisik, teknik, hingga menu latihan lainnya,” katanya.
Dengan program yang terarah, dia mengaku optimistis IPSI Banjarnegara mampu merebut juara umum dalam kejuaraan se wilayah Dulongmas Agustus mendatang, tidak hanya itu atlet ini juga nantinya dipersiapkan sebagai tim bayangan babak kualifikasi Porprov 2022 di Pati Raya.
“Tim Dulongmas ini juga sebagai tim bayangan porprov, jadi tidak serta merta mereka akan ikut kontingen Banjarnegara pada babak kualifikasi Porprov, sebab tidak menutup kemungkinan ada¬† perombakan atlet jika selama pemusatan latihan ini tidak mengalami perkembangan. Bisa juga kita lakukan seleksi lagi demi mendapatkan tim terbaik untuk Banjarnegara pada Proprov mendatang,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *