BANJARNEGARA,konibara.com-Puslat Pawana U-10 Wanayasa akhirnya keluar sebagai juara I setelah berhasil mengalahkan SSB Gumiwang Muda melalui adu pinalti. Adu tendangan 12 pas ini dilakukan setelah dalam babak normal kedudukan sama kuat 1-1.

Laga final sepak bola Piala Askab PSSI Banjarnegara tahun 2023 kelompok usia di bawah 10 tahun ini dilakukan di Stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara, Minggu (19/3/2023).

Dalam babak final, Puslat Pawana vs SSB Gumiwang Muda bermain cukup alot, aksi jual beli serangan ditunjukkan oleh para pemain muda kedua tim. Namun kedudukan kuat 1-1 tetap bertahan hingga pertandingan usai, dan untuk menentukan pemenang, maka pertandingan dilanjutkan dengan tendangan adu pinalti.

Pada adu tendangan 12 pas ini, tiga algojo Puslat Pawana berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik, sementara hanya 2 algojo dari SSB Gumiwang Muda yang sukses melaksanakan tugasnya, dengan hasil ini, maka Puslat Pawana Wanayasa keluar sebagai juara I dan SSB Gumiwang Muda harus puas di posisi runner up. Sementara untuk juara III bersama disematkan pada Diang United dan SSB PSDS.

Ketua Panitia Pelaksana Piala Askab PSSI Banjarnegara Isa Bowo mengatakan, kejuaraan sepak bola usia dini ini merupakan agenda dari Askab PSSI Banjarnegara sebagai wadah dan sarana pembinaan atlet sepak bola usia dini.

Melalui kegiatan ini, diharapkan akan mucnul bibit-bibit unggul sepak bola dari Banjarnegara yang siap untuk menjadi pemain profesional.

“Untuk peserta U-10 diikuti oleh 10 SSB yang ada di bawah naungan Askab PSSI Banjarnegara, kami berharap kompetisi ini menjadi sarana bagi SSB untuk meningkatkan kualitas para anak didiknya, sehingga nantinya akan lahir pemain profesional dari Banjarnegara,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *