Banjarnegara, Konibara.com-Tak mau hanya sebagai pelengkap dalam Porprov 2023 di Pati Raya, Pengkab Wushu Banjarnegara langsung tancap gas, sejumlah atlet Pelatkab Wushu langsung menjalani Training Center (TC) di Kota Ambarawa.
Ketua Wushu Banjarnegara Muhammad Ali mengatakan, pemilihan Ambarawa bukan tanpa alasan, selain tempat tersebut sebelumnya digunakan sebagai TC tim PON Jateng, Ambarawa juga kota yang tidak begitu jauh dengan Banjarnegara, termasuk adanya sarana dan tempat latihan yang memadai.
“Kita memang belum memiliki lapangan standart, khususnya untuk nomor taolu, sehingga kami memilih TC di luar Banjarnegara agar para atlet bisa tampil maksimal dan mampu menyumbangkan medali untuk kontingen Banjarnegara,” katanya.
Selain itu, sasana wushu Ambarawa juga memiliki banyak atlet potensial, termasuk atlet pelatnas dan gudangnya atlet Wushu Taolu untuk kontingen jawa tengah dalam ajang PON. Sehingga para atlet dan pelatih wushu Banjarnegara bisa ikut belajar demi meningkatkan prestasi wushu Banjarnegara.
“Nanti kita lihat hasilnya setelah menjalani TC, yang pasti grafik harus naik tajam, jika tidak maka kita akan lakukan evaluasi menyeluruh pada jajaran pelatih,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *