BANJARNEGARA, Konibara.com-Sebagai ajang pencarian bibit atlet potensial, Pelti Banjarnegara membuka sekolah tenis lapangan, pembukaan sekolah tersebut dimaksudkan untuk mencari bibit atlet sejak usia dini.
Secara resmi, pembukaan Pelti Junior Tenis Club ini dilakukan oleh Ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong di Lapangan Tenis Indoor Banjarnegara, Minggu (17/10/2021). Sekolah tenis lapangan ini sendiri dilakukan untuk mewadahi sekaligus mendidik anak usia dini untuk meraih prestasi olahraga tenis lapangan.
Ketua Pelti Banjarnegara Satrio Yudhiarto mengatakan, sebenarnya rencana pembukaan Pelti Junior tenis Club ini sudah dirancang sejak lama, namun karena adanya pandemi, maka baru dapat dilaksanakan hari ini.


“Ini sebagai wadah dan pembinaan atlet sejak usia dini, sehingga ke depan akan muncul atlet tenis dari Banjarnegara yang siap meraih prestasi, tidak hanya regional, tetapi juga nasional atau bahkan internasional,” katanya.
Sementara itu, Ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong mengatakan, adanya sekolah klub tenis yang pesertanya usai dini ini merupakan terobosan baru dalam pembinaan olahraga tenis lapangan di Banjarnegara, dan ini sangat membanggakan, sebab tidak menutup kemungkinan, lima atau 10 tahun ke depan akan lahir sang juara dari Banjarnegara.
“Tidak ada sang juara yang lahir ujug-ujug, tetapi butuh proses dan latihan yang berkesinambungan, kami yakin sekolah tenis lapangan ini akan menghasilkan atlet yang memiliki prestasi gemilang, tidak hanya untuk Banjarnegara, tetapi juga jawa tengah dan Indonesia,” ujarnya.
Hal in bukan hayalan semata, sebab sudah ada petenis muda Banjarnegara yang meraih prestasi tingga tingkat asia, ke depan tentu akan muncul atlet-atlet muda berbakat dari Petni Junior tenis club ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *