BANJARNEGARA,Konibara.com-Sedikitnya 17 petijnu dari beberapa sasana yang ada di bawah naungan Pertina Banjarnegara mengikuti seleksi, kegiatan tersebut dilakukan untuk mencari kerangka tim Pelatkab Pertina Banjarnegara.
Ketua Pertina Banjarnegara Tursiman mengatakan, seleksi ini merupakan upaya pengkab dalammencari yang terbaik, nantinya atlet terpilih akan dipersiapkan untuk menjalani latihan lebih intensif sebagai persiapan pada Porwil Dulongmas.
“Kita inginkan yang terbaik, sehingga seleksi ini dilakukan untuk mencari atlet terbaik Banjarnegara,” katanya.
Menurutnya, saat ini ada lebih dari enam sasana tinju yang aktif di Banjarnegara, mereka secara berkala melakukan pembinaan dan latihan secara rutin, sehingga dengan semangat bersama ini, target yang sudah ditetapkan untuk Pertina Banjarnegara di ajang Dulongmas maupun Porprov dapat tercapai.
Sementara itu, Ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong mengatakan, tinju Banjarnegara pernah berjaya di zamannya, untuk itu dengan pembinaan ini pihaknya meminta agar kejayaan petinju Banjarnegara kembali bangkit.
“Saya yakin, dengan semangat berlatih, kejayaan tinju Banjarnegara dapat diraih kembali, secara bertahap, KONI akan membantu peralatan latihan, sehingga pembinaan dapat berjalan dengan baik dan berkesinambungan,” katanya.
Menurutnya, pada ajang Pordulongmas mendatang, Pertina Banjarnegara ditarget untuk dapat meraih empat medali emas, sementara pada ajang Porprov, KONI juga mematok minimal dua medali emas.
“Dengan latihan yang disiplin dan terukur, target tersebut tidaklah sulit, untuk itu setiap sasana harus benar-benar melakukan pembinaan secara terarah dan terukur,” ujarnya. (humas koni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *