BANJARNEGARA, Konibara.com-Semarak olahraga terus menggelora hingga perdesaan, sejumlah kepala desa di Kecamatan Banjarmangu terus mendapat desakan dari masyarakat yang rindu akan event olahraga.
Untuk itu, sejumlah perwakilan Kepala Desa dari Kecamatan Banjarmangu melakukan kunjungan ke KONI Banjarnegara. Mereka mengharapkan adanya mekanisme gelaran event olahraga yang akan dilaksanakan oleh Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK).
Kepala Desa Sijenggung yang juga pengurus KOK Banjarmangu Suyono mengatakan, saat ini sejumlah desa khususnya di wilayah Banjarmangu sudah memiliki sarana olahraga rakyat, termasuk lapangan bola voli outdor yang memenuhi standart.
Geliat olahraga beregu ini juga mulai menjamur hingga tingkat RT, hanya saja tidak adanya event selama pandemi ini membuat masyarakat terus meminta adanya event sebagai hiburan masyarakat.
“Kita meminta arahan dari KONI selaku induk organisasi olahraga di Banjarnegara, rencananya kami akan menggelar beberapa event setelah pandemi ini berakhir, minimal saat event olahraga sudah diizinkan untuk digelar,” katanya.
Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Desa Pekandangan Adi Setiawan, hingga saat ini pihaknya belum berani menggelar event olahraga karena belum diizinkannya kegiatan selama pandemi, disisi lain masyarakat meminta agar ada kegiatan olahraga antar desa se Kecamatan Banjarmangu.
“Kami siap menggelar jika memang regulasi sudah ada dan izin event olehraga boleh dilakukan, tentunya kami akan patuh terhadap aturan yang berlaku,” katanya.
Menanggapi hal tersebut, Ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong meminta masyarakat untuk bersabar hingga pemerintah mengizinkan kegiatan olahraga di tengah masyarakat.
“Saat ini proses vaksin sedang berjalan, semoga dalam waktu dekat semua bisa selesai dan event boleh digelar. Namun begitu, kami tetap meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan agar wabah ini segera berlalu dan semua berjalan normal kembali,” ujarnya. (humas koni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *