BANJARNEGARA, Konibara.com-Pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga terus digencarkan oleh KONI Banjarnegara, termasuk dengan menghadap Kemenpora RI terkait usulan kegiatan dan penambahan fasilitas olahraga di Banjarnegara.
Ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong mengatakan, beberapa kegiatan yang diusulkan ke Kemenpora diantaranya penyelenggaraan event Dieng Safana Run, Kejuaraan Internasional Arung Jeram, Festival Olahraga Usia Dini, penambahan fasilitas olahraga umum atau Fitnes outdor, hingga bantuan sarana olahraga untuk sekolah.
Dalam kunjungannya ke Kepenpora, tim dari KONI Banjarnegara diterima langsung oleh Deputi III bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, mereka juga menyambut baik terkait usulan dari KONI Banjarnegara.
“Kita sudah bertemu langsung dengan deputi yang membidangi, dan beliau sangat antusias dengan potensi yang ada di Banjarnegara, bahkan Deputi dari Kemenpora menyabut baik dan siap untuk membantu penyelenggaraan event tersebut di Banjarnegara,” katanya.
Sementara itu, Deputi III bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta menyambut baik usulan dari Banjarnegara, bahkan beberapa usulan ini memang ada di bidangnya dan siap untuk membantu KONI Banjarnegara dalam rangka memasyarakatkan olahraga serta mengolahragakan masyarakat sejak dini.
“Ini merupakan pertemuan lanjutan sebelum adanya pandemi, bahkan beberapa agenda yang sedianya sudha dilakukan pada 2020 ini terpaksa ditunda. Semoga agenda yang sudah dilakukan dapat dilaksanakan pada tahun 2021 mendatang,” ujarnya. (humas koni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *